Mrs. Arrazaq's Diary

ayam pop

Posted in resep by mrsarrazaq on November 20, 2009

Lagi minus kerjaan neh, jadi pengen nulis resep ayam pop. You know ayam pop kan? ya ya betul, ayam goreng yang dilapis telur yang biasa jadi andalan di rumah makan Padang macem Sederhana, Garuda, apa ACC gitu..

Nah, gini ya, duluuu (pas awal2 jadi Mrs. Arrazaq getooo lohhhh, udah bisa dibilang dulu kan ya? hihihi..ga dulu banget juga lah) aku tuh kalo bikin ayam goreng koq rasanya suka mencla mencle ya ga kayak yang di rumah makan Padang gitu. Sempet sebel dan ga mau bikin ayam goreng, mana kalo ngegorengnya itu harus posisi siaga satu pulak. Tau kan minyaknya itu suka meletus nyiprat2 ga jelas? Arrrggghhhh. Nah, kemaren tanya2 sama temen kantor.

Voila, ini resepnya : (udah di uji di dapur rumah kontrakannya Arrazaq Family (hohohoho masih ngontrak ya bok!)

bumbu yang dihaluskan : jahe, laos, kunyit, bawang putih

bahan lainnya : garam, telur

caranya :

cuci bersih ayam, buang aja kulit sama lemak2nya ga baik tuh buat kesehatan.
truz tiriskan sebentar, lumuri dengan garam halus merk garam gurih hehe..

habis itu, susun di wajan, lumuri dengan bumbu halus.
panaskan dengan api kecil sampai ayam jadi setengah matang.

Pecahkan lalu kocok satu butir telur. Pas mau goreng, celupin dulu deh ke telur..🙂
Goreng deh sampe kuning kecoklatan. Ehhmmm yummy..

Untuk takaran bumbu dan ayamnya di kira2 aja ya, aku juga dikira2 soalnya, semakin banyak ayamnya makin banyak juga bumbunya. hihihi. Selamat mencoba..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: