Mrs. Arrazaq's Diary

malem mingguan ke belawan

Posted in belawan, have fun, jalan2, me n him by mrsarrazaq on November 9, 2009
Udah jadi kebiasaan suami saban sabtu pagi, dia selalu nanyain ‘jadi hari ini kemana kita yang?’. Biasanya seh aku langsung antusias gitu, yah ke Sun Plaza kek, Gramedia kek ato Medan Fair gitu. Yah tergantung selera lah ya, secara saya senengnya ngemall. Hehehe. Tapi Sabtu kemaren itu rada2 males gitu ngemall, soalnya takut kantong bocor, secara ya kalo udah di mall bawaan mata ini ga bisa anteng liat sepatu, t-shirt, ato tas lucu dikit, apalagi ada judul DISKON, weleh2 pulang dari mall bisa2 suami merengut. Minimal nih ya, keluar dari mall harus ada kantong belanjaan, mau isinya dvd, buku resep ato roti tawar doang mah ga masalah. Rasanya sia2 aja gitu buang energi ke mall kalo ga blanja blanji. Huek, jangan ditiru sodara2.

Okeh, karena males ngemall jadilah aku bilang ke suami ‘ke Belawan aja yok, Ne’. Sorenya jam 4-an gitu, jalanlah kami ke Belawan. Yang mana aku tuh ga nyangka ya bok, ternyata Belawan itu sangat-jauh-sekali-mana-jalannya-ga-bagus-bagus-amat-banyak-truk2-sama-orang2-naek-motor-ga-taat-peraturan. Arrgh! Tapi akunya tetep anteng disamping pak supir, kududuk dimuka. Hey.. tuk.. tik.. tak.. tik.. tuk.. tik.. tak.. tik tuk.. Hehehe.
Sepanjang jalan itu yah, kanan kiri padet banget pabrik2, ga tau pabrik apa. Pokoknya pagernya tinggi banget, sampe kali 4 meteran. Hampir setengah jam-an, kayaknya udah masuk Belawan deh. Keliatan dari plang nama pinggir jalan, ada Belawan-belawannya gitu nama daerahnya.

Nyampe sini kita berdua ga tau mau ngapain n kemana. Lah wong kesini itu niatnya Cuma JJS alias jalan2 santai. Jadinya kami ngikutin jalan aja. Sampe keliatan plang ‘PT. PLN (Persero) Sektor Belawan’ beloklah kami ke jalan itu. Lewat jembatan, yang mana kata suami jembatan itu pernah ambruk karena dilewatin truk yang bawa turbin ato apa gitu aku lupa. Sampe2 para pegawe PLN Belawan harus naek getek gitu kalo ngantor..seru juga yak. Tapi sekarang kayaknya udah ga naek getek kali ya, wong jembatannya udah kembali segar bugar gitu.
Di PLN Belawan nyampe pintu gerbangnya truz kita putar balik. Ga jelas neh mau kemana.

Lanjut lagi ngikutin jalan, terus..terus…sampe keliatan gerbang gede ‘Port of Belawan’, jalan terus, dipinggir jalannya itu ya, ada perusahaan peti kemas yang mana peti2nya dari luar keliatan banyak-banget-segede2-gaban-ditumpuk-tinggi-tinggi-kayak-difilm-Merantau. Seru juga ngeliat peti2nya itu, ehmm kira2 apa yah isi peti2 itu? Apa guci2 dari Cina? Snacks2 dari Malaysia? Atau parfum2 impor dari Singapura? Ga tau lah ya..Ehm, jadi pengen ke Pajak Belawan yang terkenal itu, katanya banyak barang2 impor macem tas, dompet, sepatu, parfum, guci2, piring2, vas bunga, dll, dsb dengan harga miring. Ya, ya, ya, pulangnya boljug neh mampir kesana.

Oke, perjalanan dilanjutkan. Ga jauh dari gerbang ‘Port of Belawan’, ada plang ‘Ocean Pacific Beach and Restoran’, nah mampir lah kami kesana. Banyak juga ternyata pengunjungnya, restorannya langsung menghadap laut. Ada bebek2an macam di TMII truz banyak orang mancing, keluarga yang piknik sama orang2 yang lagi pacaran. Ya iyalah hay, malem minggu gitu loh.

Yak, saat matahari mulai menghilang kami beranjak pulang. Sayangnya ga sempet foto2, lupa bawa kamera. Mungkin someday kami balik lagi, udah dengan junior, mudah2an. Amien.

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Erikson Wijaya Bin Asli Aziz said, on November 9, 2009 at 6:53 am

    pertamax dulu ahh….

  2. Erikson Wijaya Bin Asli Aziz said, on November 9, 2009 at 6:54 am

    Belawan tu pacaknyo aku Pelabuhan tu lah yuk br tw aku mun ado tempat bejajan disano wkwkkwkwkwk….

  3. irmaniz said, on November 9, 2009 at 7:12 am

    @ erikson : iyo son, banyak tempat belanjo barang impor hargo murah..tapi kemaren tu dak belanjo siy, soalnyo niatnyo kan jalan2..hehehe

  4. megacule said, on November 10, 2009 at 3:05 am

    yuhuu..pindahan rumah ya bu? pantesan main ke langit, tp ga ada orang di sana.congratz ya sama rumah barunya. keren!jjs bareng suami? hiks, jadi pengen. Bukan pengen ikut mrs&mr arrazaq, y. ntar jadi mosquito's killer. tapi pengen jjs bareng suami jg…huhuu..bulatkan tekad! lebaran ini no more bang toyib. i'll be home. makassar…i'm coming!eh, sori y jeng, numpang curcol. hihi..

  5. irmaniz said, on November 10, 2009 at 3:52 am

    @ megacule : hihihi iya neh meg, blom sempet sykuran pula, mana blom dipublish lagi alamat rumah yg baru, untung meg ada radar neptunus yak jadinya ga nyasar..hehehe..iya lah meg, kemana2 harus sama suami, ngantor pun sama juga secara sekantor, buka pintu ruangan ada suami, angkat telpon ruangan suami juga..hahaha..silakan..silakan..mo curcal apa aja deh…siap ditampung..😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: