Mrs. Arrazaq's Diary

tentang ke sabang

Posted in have fun, me n him, vacation by mrsarrazaq on August 10, 2009
Pas walimahan (yang belum sempet saya buat reviewnya) kemaren, saya dan suami sepakat ngambil jatah cuti maksimal yaitu 12 hari, mengingat acara resepsi akan diadain dua kali, dirumah orang tua saya dan rumah mertua. Saya belilah tiket pp Medan – Palembang. Dan udah saya atur dengan sengaja empat hari sisa cuti akan kami gunakan untuk istirahat di Medan. Nah, belakangan saya nyesel kenapa buru2 beli tiketnya, harusnya kan sisa waktu empat hari bisa digunain untuk bulan madu, entah ke Bandung, Jogja ato Bali sekalian..hehehe..ngarep. Saya pikir2 lah gimana caranya biar tetep bulan madu meskipun udah balik ke Medan.

Voila, seperti yang saya ceritain disini, saya punya beberapa tempat impian untuk hanimun. Dan pilihan saya jatuh pada Sabang. Alasannya seh karena emang sayang aja kalo tiket balik ke Medan di cancel demi ke Bali, Jogja ato Bandung karena ga mungkin toh udah nyampe Medan truz terbang lagi kemana gitu kan buang2 duit. Lagian suami juga pasti ga mau. Hahaha. Ya udah deh kita ke Sabang. Tapi suami maunya backpacking ajah, males bawa2 koper katanya. Sebagai istri saya nurut dong dari pada dianya ga mau..😉

Jadilah kami ke Sabang. Sabang itu seperti yang kita tau dari pelajaran IPS jaman SD adalah pulau paling barat Indonesia. Untuk bisa sampe sana, kami (saya dan suami) harus ke Banda Aceh dulu dengan naek bus kurang lebih 9 jam perjalanan. Lumayan enak lah bus nya executive, ada WC, ada AC (yang kalo malem dingin banget berasa di kulkas) dengan tiket 135K IDR per orang. Kami berangkat jam 8 malem dari pool bus Pelangi di daerah Amplas Medan dan sampe Banda Aceh jam 5.30 pagi di terminal Banda Aceh (saya lupa namanya). Dari sana kami melanjutkan perjalanan dengan becak motor ke Pelabuhan Ulee Lheu untuk naik kapal ke Sabang, ongkosnya 40K IDR..muaahalll! Nyampe ke pelabuhan udah berasa banget aroma liburannya. Beberapa kali ketemu sama rombongan bule yang mau diving di Sabang. Cihuuuyyy! Oia, tiket ferrynya nyampe Sabang 60K IDR, ga nyampe satu jam dijamin nyampe lah.

Sehari semalem di Sabang kami nginep di Santai Sumur Tiga Cottage miliknya Freddie yang saya kenal di http://www.santaisumurtiga.com. Bungalownya bersih semua perabot dari kayu dan rotan, lokasinya persis di pinggir pantai. Semaleman tidur dengan suara ombak yang menderu2, romantis seh, tapi ujung2nya saya ga bisa tidur nyenyak.

Selama di Sabang niatnya mau nyewa sepeda motor biar gampang kemana2. Tapi ga tau dimana, jadilah kami hanya seharian muter2 Sabang dengan mobil carteran karena Sabang itu ternyata berbukit2 dan untuk ke kotanya dan ke lokasi tempat pariwisatanya itu jauh. Ngeliat2 pantai di Gapang dan Iboih. Ehmmmm sayangnya kami ga sempet diving. Menikmati keindahan sunset dan sunrise di Sumur Tiga itu emang dahsyat. Sejauh mata memandang cuma laut ga berbatas.

Esoknya kami udah balik ke Banda Aceh. Keliling2 Pasar Atjeh truz ke Masjid Baiturahman. Sempet juga ke pantai Lampuuk. Mampir ke Museum Tsunami, ke PLTD Arun yang karena kedahsyatan tsunami PLTD yang tadinya ada di tengah laut bisa tiba2 berada di tengah2 perkampungan. Capek berkeliling, malem itu juga kami pulang ke Medan.

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

1. Erikson Wijaya Bin Asli Aziz said, on August 13, 2009 at 2:52 am

assalamualaikum ai nambah cantik caknyo blog ayuk kito ni.. nahh.. memang bagus nian yuk sabang tu kawan sekantor aku ni wong aceh, ke tugu 0 KM dak yuk?caknyo bolelah gek aku ni honeymoon di sano jugo mun kawin agek wkwkwkkw😀

2. irmaniz said, on November 6, 2009 at 9:44 am

hahayyy..kan karena liat blog erikson makonyo nak dicantikke blog ini ni hehehe…kemaren dak sempet ke tugu KM 0 son, mahal nian ongkosnyo…boleh son kesano, tapi kapan kawinnyo? hehehe