Mrs. Arrazaq's Diary

PLAN HANIMUN

Posted in Uncategorized by mrsarrazaq on March 31, 2009

PLAN HANIMUN

Yaaa secara empat hari lagi saya sudah berubah status jadi Mrs. Arrazaq.
Boleh dong saya berandai2 dan berharap2 cemas mau hanimun alias bulan madu.
Mumpung masih anget2nya gitu loh….

# BALI
Nah, duluuuu banget saya ingin dan bercita2, siapa aja yang jadi suami saya nanti,
saya mau minta bulan madu ke Bali. Alasannya?
Ya, karena banyak orang bilang kalo Bali itu dreamland.
Semua orang ingin kesana. Alasan klise ya. Emang. Hihihihihi. Saya selalu membayangkan mesra2an sama suami sambil memandang sunset di pinggir pantai Kuta. Oooohhh, so sweet.

# KAMPUNG SAMPIREUN
Sekarang2 ini sejak banyak bermunculan tipi swasta, banyak banget acara yang nampilin tempat liburan dengan paket hemat dan menjanjikan kesan yang tak terlupakan. Salah satunya, saya lupa nama acaranya, yang pasti saya nonton di TransTV, membahas tentang Kampung Sampireun di Garut, Jawa Barat. Wuuuaaaa pas nonton acara itu saya ngilerrrrrr banget pengen cepet2 nikah truz bulan madu kesana. Apalagi suasana pedesaan yang ditawarkan itu mantap banget lah. Kita bisa mengelilingi danau naik sampan, ngasih makan ikan, di depan bungalow tempat kita nginep, truz lulur tradisional, makan kue serabi, dinner romantis. Uuggghhh, kebayang dong gimana serunya menghabiskan bulan madu kesana? Kalo ga percaya coba deh cek http://www.kampungsampireun.com

# LOMBOK
Pulau yang terkenal indahn dengan pantai menawan, pastinya menawarkan suasana romantis abiiiesss. Ga tau kenapa tapi saya belum terlalu tertarik untuk cari tau banyak tentang Lombok.

# BANGKA-BELITUNG
Sejak heboh tetralogi Novel Laskar Pelangi dan film dengan judul yang sama, Pulau Bangka dan Pulau Belitung mulai naik kelas dan jadi perhatian banyak orang. Termasuk saya yang memang suka banget ngeliatin tempat2 yang indah meskipun belum secara langsung alias lewat tipi aja ato melalui mbah google doang. Melihat batu2an besar di pinggir pantai dan suasana pantainya yang masih alami hati saya selalu berdebar2 pengen kesana. Dan kayaknya boleh juga untuk dijadikan tempat hanimun, soalnya kan deket dari tempat saya Baturaja ato palembang gitu tinggal naik ferry ajah.

# PAGAR ALAM-DEMPO
Ini seh karena alasan ekonomis, daerah pegunungan yang dingin ini kan masih satu Provinsi dengan kota kelahiran saya, Baturaja, jadi kalo mau bulan madu kesini bisa dipastikan budget yang dibutuhkan lebih kecil dibandingkan kalo ke Bali, Lombok, Babel ataupun Kampung Sampireun. Lagipula meskipun satu provinsi dengan Baturaja, saya belum pernah kesini. Dan biasanya kalo pertama kali dateng ke tempat baru, saya pasti excited, apalagi kalo sama suami, ya kan? O ya, di daerah Pagar Alam ini, ada gunung Dempo, lalu air terjun yang saya lupa namanya dan dikelilingi kebun teh dan vila murah meriah dan bersih pula. Beberapa waktu yang lalu juga sempet masuk acara Harmoni Alam, TransTV, loh!!

# BRASTAGI
Alasannya juga dari segi ekonomis, karena cuma 2 jam dari Medan, jadi kapan saja bisa kesini. Pemandangan dan suasana yang ditawarkan sama seprti daerah Pagar Alam, Dempo. Ga perlu waktu khusus kalo mau kesini, Sabtu-Minggu, cukup. Suasana yang dingin akan cocok banget sama kami yang pengantin baru..😀

# PRAPAT, DANAU TOBA
Ga begitu jauh dari Medan, paling sekitar 5 jam perjalanan udah nyampe. Tapi saya ga begitu tertarik, cuma karena pas ke Prapat beberapa waktu lalu saya ga sempat nyebrang ke Samosir, nah kalo kesini lagi saya mau ke Samosir truz ke Tuk Tuk juga.

# SABANG, PULAU WE
Saya baru mengenal Sabang sejak kerja di Medan, karena Sumatera utara memang berbatasan dengan Aceh dimana Kota Sabang yang ada di Pulau We ini berada.
Ternyata kota Sabang ini sudah terkenal sampe mancanegara dan banyak turis2 asing yang berlibur kesini untuk diving dan snorkling. Wuuuaaaaa, kayaknya boljug neh ke Sabang.
Selain ekonomis, pemandangan dan suasana pantai kayak di Bali ataupun Lombok juga bisa didapet disini. Selain itu, abiz dari Sabang, saya dan suami bisa mampir ke Banda Aceh untuk belanja tas2 khas Aceh yang bagus2 banget itu. Cihuuuuyyy!!!


2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. dharou said, on April 6, 2009 at 7:12 am

    lombok! recommended!😀 .. sama tokcer jg klo kesana ir, kenalan2 ku pulang2 dari sana dah ada isinya smua hahahaa… tp jauh bgt c dari medan sono

  2. irmaniz said, on June 6, 2009 at 2:40 am

    @ dharou : jadinya kemaren itu kesabang ru, seruuu banget meskipun cuma bentar dong. pantainya alamiiiiiii bangetttt wuuuaaa seneng lah pokoknya, nah alhamdulillahnya lagi pulang dari sana eh positif. sekarang udah 5 minggu neh hehehe..doain ya..:)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: