Mrs. Arrazaq's Diary

kebaya akad nikah (ku!)

Posted in Uncategorized by mrsarrazaq on March 17, 2009

Udah lama banget tangan saya gatel pengen cerita tentang kebaya akad nikah ini, eh baru kesampean sekarang, setelah tu kebaya melewati perjalanan panjang di paketin dari Medan ke Palembang by ESL dengan ongkos kirim hanya 13,2K IDR saja. Hehehe. Semoga sudah sampai ke rumah calon mama mertua dengan indahnya, Amiien.

Ceritanya kebaya yang akan saya pake pas akad nikah ini berwarna cokelat keemasan gitu deh. Awalnya seh emang pengen berwarna putih, tapi pas hunting sama cami n camamer (calon mama mertua :D) waktu mudik kemaren kayaknya koq malah jatuh cinta sama yang cokelat emas yah? kesannya mewah gimana gitu, jadinya pilih yang cokelat deh. Bahannya beli di salah satu butik langganan camamer yang ada di daerah beringin janggut Palembnag. Bahannya udah di bikin paket untuk satu baju gitu, kira2 2,5 meter dengan harga 450K IDR. Ehmmm lumayan juga yak, untungnya cami yang beliin. Hihihihi.

Dengan pertimbangan kalo jahit di Palembang bakalan susah fitting n ini itunya, maka saya pilih untuk jahit di Medan saja. Tanya2 sama ibu kos n Kak Liza (temen kosku n satu company juga) ternyata ada penjahit yang bagus di deket Karaoke Nav daerah Lapangan Merdeka.

Sebelum ke tukang jahit saya browsing dulu dong model kebaya yang oke buat akad nikah, ini hasilnya :




semua bagus2 dan bikin bingung, tapi akhirnya setelah ke tukang jahit n dilihatin bahannya langsung ada deh model2 kebaya keren. Cihuuuyyyy. Kebaya akad nikah ini saya jahit sekaligus dengan lontorsonya. Lengan kebayanya dibikin pake variasi tile seperti gambar diatas, terus di tambahin payet Jepang n pake furing bahan kirara (bener ga seh nama bahannya? hihihi).

Proses jahit kebaya ini lumayan lama, hampir satu bulan. Yah secara penjahitnya termasuk laris manis n banyak nerima orderan. Untungnya hasilnya memuaskan, meskipun agak bete juga nungguin selesainya. Nah kalo ada yang mau jahit sama penjahit saya itu, sekedar tips yah : harus dijahit jauh2 hari plus dicatat detailnya n bawa foto kebaya contohnya.

Untuk harga memang agak mahal seh kalo ukuran saya. Kebaya + lontorso + payet Jepang + variasi tile = 850K IDR. Tapi worth it, koq. Soalnya pas saya ngepas kan banyak juga tuh customer yang mau jahit disana. Semua bilang bagus eh malah ada satu customer yang niat mau beli bahan kebaya dengan bahan dan warna yang sama dengan punya saya. Hihihihi.

Alhamdulillah kebayanya udah selesai, bocoran gambarnya nanti aja yah pas foto2 hari H. Soalnya kemarin pas mau dipaketin eh malah lupa difoto, hihihihi.

ps:
penjahit kebaya akad nikah saya :
Kak Acin
Hp. 0813 6133 8666

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Elsa said, on September 29, 2009 at 7:35 am

    wow keren sekali kebayanyaaa


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: