Mrs. Arrazaq's Diary

pLinpLan

Posted in Uncategorized by mrsarrazaq on September 11, 2008

Saya, temen2 deket saya, adek2 saya juga orang tua saya sudah hapal banget sama saya. Im what they called ‘plinplan’. Dan saya tidak terlalu suka jadi plin plan kalo ga boleh dibilang benci.

Nah, hasil dari ke-plinplan-an saya adalah kasian banget kak yudi yang udah berusaha dengan semangat 45 di sela2 kesibukannya lembur masih nyempet2in nyariin tiket murah untuk pulang mudik. Medan-Palembang 25 September semurah2nya, akhirnya dapet. Tapi karena suatu ketika saya chatting dengan teman saya sebut saja oknum berinisial Anggra. Dia bilang ‘mending naek bus aja, murah-meriah-muntah. Kita ajak temen2 rame2, aq dari sini sama Yadi. Bayangin kalo naek pesawat tuh harga tiketnya bisa 4x lipat harga tiket bus (ya iyalah, Ang secara lama perjalanan bus juga 4x lipat perjalanan by plane.. :p). Lumayan kan uangnya bisa buat sepupu2, buat adek ato kakak, nyantunin anak yatim..bla..bla..bla..’ *sungguh mulia dirimu, ang ato pelit??? hohoho* Lagipula, kak Yudi sama kak Husni n satu temen lagi di kantor mo pulang naek bus juga. Ehhhmmm dipikir-pikir iya juga yah. Wah kalo gini naek bus aja. Kan rame tuh, kalo semua jadwalnya disamain bisa seru juga neh mudik kali ini, enam orang perantau asal Sumatera Selatan berbagi tempat duduk di bus dengan manisnya sambil cerita2. Hahaha..

Ahhh naek bus aja ah. Ehmmmm tapi kemraen dah minta bookingin tiket pesawat sama kak Yudi. Confirm sama kak Yudi naek bus aja n tanya dia mo pulang tanggal berapa truz batalin booking tiket pesawatnya, ehmm ternyata tanggal 27 September. Wah kelamaan, saya maunya tanggal 25 kalo ga tanggal 26. Confirm ke Anggra tanggal 26. Oke. Tiket bus dipesen. La..la..la..

Pas mo sahur Bapak nelpon (tumben nelpon, apa karena waktu itu saya bilang Bapak sombong dah jarang nelpon? hehehehe) katanya jalan Lintas Sumatera untuk jalur mudik longsor, hati2 kalo mau naek bus..bla..bla..bla..tuwewew..tuwewew.. Wadooohhh gimana ini? Ragu lagi mo naek bus. Pandangin tiketnya. Liat2 peraturannya, yaay! Kalo melalukakn pembatalan sehari sebelum keberangkatan dipotong 25% dari harga tiket. Asssyyyiikk, kalo batalinnya seminggu sebelom berangkat? makin dikit dong dipotonngnya. Hehehehe.. Ga jadi aja naek bus, naek pesawat aja.

Pagi tadi nyampe kantor, browsing tiket murah. Telpon travel yang satu, harga masih tinggi. Telpon yang laen, sama. Telpon lagi, wuuuaaahhh voila.. dapet! Booking dulu sapa tau besok ada yang lebih murah. Hehehehe.. Tapi sampe detik ini saya masih nyimpen tiket bus yang belom dibatalin. Dan belom pegang tiket pesawatnya juga.

Doakan saya ya, teman. Semoga penyakit plinplan saya ga kumat, jadi saya ga ngerubah pilihan transportasi buat mudik (lagi!). Dan doakan juga semoga saya bisa melewati hari2 di bulan Ramadhan yang masih 19 hari ini dengan memperbanyak ibadah. Dan satu lagi, doakan saya selamat sampe rumah dan bisa berlebaran sama orang2 tercinta saya. Amiiienn..😀

Leave a Reply

