Mrs. Arrazaq's Diary

MY LUVLY BOX

Posted in Uncategorized by mrsarrazaq on September 1, 2008

Kalo dihitung dari mulai kuliah sampe sekarang, ga kerasa sudah 5 taon gw hidup sendirian. It means gw ga lagi hidup satu atap sama bapak+ibu+adek2 gw alias ngekos. Awalnya seneng, bisa mandiri dan nentuin langkah sendiri. Gw mau berjalan, berlari atau berhenti sekedar melihat2 apa yang terjadi. Ga ada yang ngelarang. Selama masih sesuai dan ga bertentangan sama nilai2 agama yang gw anut, gw lakuin.

Semua hal gw mutusin sendiri. Mulai dari teknis makan, mo masak ato catering, nyuci sendiri ato pake tukang cuci, rinso, odol, shampoo sampe mikirin bakalan cukup ga uang yang ada sampe akhir bulan. Ow, complicated. But, it so cool..πŸ˜€

Sejak masih mahasiswa sampe udah kerja, kosan tempat tinggal gw ga banyak berubah. Paling letaknya aja. Kalo dulu kosan gw berada di Palembang deket kampus Unsri. Nah sekarang kosan gw ada di daerah Darussalam, Medan. Dari dulu ga ada kemajuan. Kalo dari fisiknya ya sama aja. Tetap aja kosan gw bentuknya ‘kotak’ gitu. Secara yang gw jadiin kosan adalah sebuah kamar di rumah ibu2 yang anaknya dah pada nikah. Cute lil room. Ukurannya ga lebih dari 2,5 m x 3 m. Just like a box. Kecuali dulu pernah juga ngontrak rumah rame2 sama temen jadi kayak sharing home gitu. Tapi di Medan gw masih milih ‘box’ aja deh, lebih aman.

Nah, didalem box itulah gw beraktifitas. Tidur, baca, denger musik, nonton tivi, nulis, kadang2 makan juga, sholat, males2an, pokoknya semua, kecuali mandi dan antek2nya karena kamar mandinya ada di luar. Kalo pas lagi libur n kondisi keuangan ga memungkinkan, maka gw harus rela menghabiskan wik en dengan hanya berkutat di dalem ‘box’, pindah2 channel tv, bolak-balik novel, nyetel kaset, telpon2an ato cuma tidur aja all day long.. but, im surely happy *tanpa paksaan dan tekanan dari pihak manapun* Hehehehe…

Hanya sedikit yang berubah, kalo jaman kuliah hampir selalu bermasalah sama uang bulanan. Alhamdulillah sekarang ga lagi. Yaay! Sekarang dikosan udah sering minum susu, banyak stok cemilan, buah2an, truz ada TV waaaahhh pokoknya asyiiikkk lah..πŸ™‚

Overall, dengan hidup sebagai manusia kos2an gw jadi tau tempat makan yang murah, supermarket yang barangya bagus tapi harganya miring sampe tau ternyata belanja di pasar tradisional is the best one. Gak itu juga, gw juga jadi lebih gampang ngertiin orang2 disekitar. Mana teman mana lawan. Mana baik mana picik.

Keliatannya ribet memang. Harus berani ambil resiko dan bertanggung jawab. Dan capek pasti ngurusin semuanya sendiri. But trust me, when u take your first step u’ll feel that ur life is yours. You make your choice. Black or white. Left or Right. Rent a cute ‘box’ just like me n you’ll gonna free. LIKE I AM. IAM FREE..

i luv my cute luvly box, sedeeeepppp… ;p

Leave a Reply

