Mrs. Arrazaq's Diary

TRAVELERS’ TALE, Belok Kanan : Barcelona

Posted in Uncategorized by mrsarrazaq on August 31, 2008

Setelah sekian lama ga mampir ke Gramedia, akhirnya pas masih tanggal muda gw memberanikan diri ke Gramedia lagi. Bukan, tadinya bukan takut ke Gramed karena disana ada hantunya tapi lebih karena taklut kalo gw udah masuk ke Gramed maka kestabilan kantong gw bisa terancam.. Hehehehe..


Satu novel yang udah lama banget jadi inceran setelah Laskar Pelangi versi hard cover adalah yang direkomendasiin sama temen gw di blognya, judulnya Travelers’ Tale, Belok Kanan : Barcelona. Membaca sedikit bocoran cerita dari sampul belakang novel ini, selalu membuat gw tergelitik untuk cepet2 ke kasir n ngelahap isinya sampe abis. Dan gw ga salah. It so funny, and inspired me to travel d world!!

Novel by :
Adhitya Mulya
Alaya Setya
Iman Hidajat
Ninit Yunita

Penerbit :
gagas media

Ga ada tokoh utama di dalam novel ini. Semua sama. Tapi sebagai tokoh yang diinginkan oleh dua wanita sekaligus, Francis Lim, jadi lebih menonjol. Karena setiap karakter Retno dan Farah muncul selalu diceritakan juga tentang perasaan mereka pada Francis. Sementara Jusuf yang notabene kayaknya sebagai pelengkap penderita dan penggembira selalu sedikit terlupakan. Padahal Jusuf memiliki karakter yang kuat yang selalu menyebut dirinya ganteng.


Perjalanan keempat tokoh mewujudkan obsesi untuk backpacking sampai ke Eropa sebenernya dipengaruhi satu sama lain. Meskipun pada moment yang bersamaan mereka harus menerima kenyataan bahwa cinta tak harus dimiliki tapi cinta tetap harus diperjuangkan. Seperti Jusuf yang rela mengelilingi separuh lingkar bumi meninggalkan bosnya di Cape Town demi jawaban Farah yang juga merelakan diri menjadi backpacker dhuafa untuk menggagalkan pernikahan Francis dengan gadis Spanyol bersama Inez di Barcelona.


Novel yang sangat menghibur dan berusaha jujur. Ditengah kompleksnya permasalahan yang ada, novel ini tetap menyampaikan ceritanya dengan balutan humor segar dan pesan moral serta tips dan trik bagi backpacker yang ingin membeli pengalaman dengan cara yang mudah dan murah.


Salut untuk kalian berempat. Btw, gw jadi bertanya2, apakah sebenernya keempat tokoh yang ada di novel ini sebenernya adalah penulis sendiri? Ehmmm, who knows?..

>> bergejolak juga ingin merasakan pengalaman jadi backpacker, nanti.
Nabung, nabung, nabung!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: